Wi-Fi yang merupakan kependekanWireless Fidelity dari pada awalnya di rancang untuk jaringan wireless data kecepatan tinggi untuk di dalam ruangan. Salah satu aplikasi yang umum digunakan menggunakan Wi-Fi adalah pembuatan jaringan HotSpot.

Wi-Fi memiliki pengertian yaitu komplotan standar yang digunakan untuk Jaringan Lokas Nirkabel (Wireless Local Area Networks – WLAN) yang didasari pada spesifikasi IEEE 802.11. Standar terbaru dari spesifikasi 802.11a atau b, seperti 802.11 g, saat ini sedang dalam penyusunan, spesifikasi terbaru tersebut menawarkan banyak peningkatan mulai dari luas cakupan yang lebih jauh hingga kecepatan transfernya

Awalnya Wi-Fi ditujukan untuk penggunaan perangkat nirkabel dan Jaringan Area Lokal (LAN), namun saat ini lebih banyak digunakan untuk mengakses internet. Hal ini memungkinan seseorang dengan komputer dengan kartu nirkabel (wireless card) atau personal digital assistant (PDA) untuk terhubung dengan internet dengan menggunakan titik akses (atau dikenal dengan hotspot) terdekat.

Modifikasi peralatan Wi-Fi banyak dilakukan di dunia untuk membuat internet murah. Disini akan di jelaskan beberapa teknik dasar untuk mengoperasikan Wi-Fi terutama untuk operasi diluar ruangan untuk membangun akses internet murah.

 

Sumber